Pages

Minggu, 25 November 2012

Cara Meningkatkan Skill Kalian di Game DotA

Banyak yang bilang tentang temen ane "GG bro". Kar daena dalam waktu yang gak terlalu lama dia bisa mengimbangi dan bahkan melebihi player yang telah bermain 5 tahunan atau lebih. Mau tau bagaimana caranya temen ane satu ini bisa melakukan itu? Yuk simak baik-baik tips berikut dari temen ane.


1. AI
Temen ane satu ini pernah dinasihati oleh M. Dimar "rhamzz" Alam tentang game lawan AI (salut buat kakak rhamzz). Lawan AI (komputer) kata orang sih malah bikin permainan kita jadi anjlok dan gak fleksibel. Tapi berbeda menurut temen ane satu ini. Bagi dia lawan AI merupakan sebuah latihan khusus yang gak bisa dipandang sebelah mata. Karena dari AI-lah dia bisa menguasai skill hero per hero dan lebih mengenal hero tersebut. Dan, temen ane satu ini melakukan permainan lawan AI tersebut hanya menggunakan mode  -AP atau -APXM (tanpa -test atau -wtf y :D) dan selalu 1 vs 5. Target dia adalah ngekill diatas 40 dan tanpa death sekalipun. Bila dia death sekali aja uda deh dia akan langsung ALT+Q+R = remake, hehe. Dia akan terus melanjutkan latihan dengan hero itu sampai dia bisa mengenal hero tersebut apa pros dan cons-nya. Bila kalian sudah kenal dengan hero yang kalian pake latihan lawan AI, ane jamin kalian pasti bakal bisa ngambil keputusan yang tepat dan akurat disepanjang permainan.

2. Replay
Dari replay kita bisa belajar tentang roleplay hero per hero dan banyak lainnya.  Satu hal yang menurut ane banyak para player DotA salah menanggapi adalah tentang roleplay TB, support dan hitter carry. Yang paling sering ane saksikan adalah mana TB, mana Suport, mana Hitter semua bercampur aduk. Yang TB takut didepan, yang suport takut mengcover dan yang hitter (lagi merasa dewa di game tsb) malah berada dibarisan depan. Akibatnya malah fatal, si hitter yang diharapkan jadi kunci sukses malah mati duluan dikeroyok tim musuh. Lalu suport dan Tbnya mau ngapain? Mau hit hit cuma bikin geli aja, mau kabur percuma. “Nunggu keajaiban aja dan semoga tim musuh copo. Haha.” Kacau dah timnya. Coba deh sesekali agan2 download replay dan jangan lupa buat Save Replay permainan kalian di BNeT atau LAN bila kalian banyak deathnya atau ada hero musuh atau temen yang GG, lalu cermati apa kesalahan kalian dan juga pelajari bagaimana Move, Item Build dan strategi dari hero yang GG tersebut.

3. Berdo’a dan jangan lupa beribadah ^.^

Yap itu saja dulu tips dan trik dari ane hari ini, nanti kapan-kapan ane tambah lagi.

0 komentar:

Posting Komentar